18 February 2016

Dini-ku (#30harimenulissuratcinta)


Suatu hari di depan diorama Keraton Yogyakarta.

Aku masih ingat tentang seorang gadis berusia 15 tahun, mengucir rambut keritingnya di belakang kepala. Menuliskan sesuatu di kertas yang ia bawa-bawa. Namun gadis itu tersenyum begitu manis ketika ku ulurkan tanganku untuk menjabat tangannya. Wajahnya sangat hangat dan ramah, aku bisa merasakan kenyamanan sekejap saja.

Gadis itu berasal dari Pekanbaru, tempat yang sama sekali aku tidak tahu ketika itu. Adalah teman sekelasku ketika masih kelas satu. Ia suka sekali warna ungu.

Ia baik sekali hatinya. Mau melakukan apa saja demi teman-temannya. Pandai sekali ia meracik makanan dan hebat sekali ia dengan pekerjaan rumah tangga. Keperempuanan gadis itu juga diimbangi dengan kemampuannya berhubungan dengan alam, juga motor Satriya.

Lalu rambut ikal itu diluruskannya. Kawat dipasang di giginya. Si manis kini semakin dewasa. Ia semakin cantik saja.

Dan lalu ia memutuskan memasang hijab di kepalanya. Membuat gadis itu semakin enak dipandang mata. Belum lagi ditambah berbagai macam kosmetika yang ia punya.

Aku pernah berkata padanya bahwa jika ia jatuh cinta ia akan setia. Dan ternyata benar adanya. Aku selalu berharap pada Tuhan agar hal baik selalu datang pada cerita cintanya.

Kini kami telah terpisah jarak 124 KM antara Semarang dan Yogyakarta. Tapi gadis itu selalu tidak ragu menempuh jarak itu jika ada apa-apa dengan kami yang di berbeda kota. Ia tetap ada.  

Halo Dini, pejuang kesukaanku.

Tuhan tahu bagaimana kamu sudah berjuang setiap waktu. Bagaimana ketangguhanmu dalam menjalani berbagai lika-liku. Bagaimana kamu selalu pentang menyerah terhadap apa yang menjadi milikmu. Temanmu, keluargamu, cita-citamu..

Tuhan tahu.

Tuhan akan selalu bersamamu. Memeluk mimpi-mimpimu.

Tuhan menyayangimu


Begitu juga dengan aku.


2 comments:

  1. Fintaaaaa. aku baru tau kami ada blog. Dan masih aktif ngeblog. Aaaahhh kereeennnnn !!!!!

    ReplyDelete
  2. aaaa makasih amaaaaaaaaa. aku rinduuuu

    ReplyDelete

Hai :)
Thank you for reading. Feel free to leave me a comment ya. Anything except spam are welcome. I will definitely reply anything you write for me and visit your site too.