24 June 2011

Mimpi, Harapan, Cita

mimpi. harapan. cita-cita.

ya, nggak ada apapun yang bisa ngebatesin hal-hal itu. kita boleh kok mimpi seaneh-anehnya, berharap semuluk-muluknya, punya cita-cita setinggi-tingginya. sah-sah aja. nggak ngelanggar hukum.

hahahaha. ya, lagi mikir banyak tentang mimpi, harapan, cita-cita gara-gara habis mencekoki diri dengan hal-hal bermutu sepanjang 5 harian ini.

1. Dream High


ini drama sumpah bagus banget. ceritanya itu nggak pasaran. nggak cuma cinta-cintaan, rebutan cowok, harta, ato apalah. ini drama beneran super top.

ceritanya tentang 6 anak sma Go Hye Mi, Song Sam Dong, Jin Gook, Yoon Baek Hee, Jason, sama Kim Pil Sook yang meraih mimpi yang sama. agak muluk sih mimpinya. debut jadi artis. dan itu nggak gampang banget. penuh perjuangan. penuh konflik. tapi tetep, konfliknya nggak pasaran banget nget nget.

tentang gimana sih ngejar mimpi, gimana sih mimpi itu bisa bikin seseorang semangat ngejalanin hidup, gimana sih mimpi itu bisa merubah kepribadian seseorang, gimana sih yang namanya persahabatan itu bisa berubah karena mimpi, gimana juga persahabatan itu posisinya tinggi banget diatas segala-nya, gimana mimpi mendewasakan seseorang, gimana orang tu bisa menghalalkan segala cara demi mimpi, gimana itu pengorbanan, perjuangan, cinta, semangat, aaaaaaaaaahhhhh pokoknya jos guandos.

dalem. banyak quoetes yang menginspirasi banget.




“Truthfully, whether these students have potential… I don’t have the answer. But of one thing I’m certain. That these students, more than anyone here, want to fly… because they love the stage like crazy, because their dream is so beautiful, they believe that their road is a happy one. Telling them not to start because they might get hurt… is cruel, is it not? I think loving something like crazy is potential. I saw that potential today. So trusting that potential, I want to tell them to try and fly. I don’t know how big their wings are, but I want to tell them to start. And to make sure the road is happy, I’m going to put my full strength behind them.” – Oh-Hyuk
“I’m sorry for not taking your dream seriously. Once I had a dream of my own, I realized… that there are no dreams that should be laughed at in this world.” – Jin-gook
“Your drama has a long way to go before it’s over. So don’t force yourself to go quickly. If you go slowly, you can see a lot more, in more detail, than the people who go quickly. If you ask me who would grow more between those two, I’d say it’s the one who goes slowly and sees a lot.” – Oh-hyuk
"Not being able to congratulate a friend on their success and wishing ill on them is like living in a hell of your own making." - Go Hye-Mi




“Mother, you lied to me. You said that the heavens would only give me hardship I can handle. But that must not be true for me. The hardship I’m facing is unbearably heavy, and cruel. Mother, I’ve barely started, but I think I have to say farewell to my dreams. What am I supposed to do now?” – Song Sam-dong
“You said before that you wouldn’t give up. That you would pull me up. Go ahead and pull me out. Please… pull me out.” – Song Sam-dong
“My dream is really really beautiful. It’s as beautiful as a fantasy. I want to achieve this dream and I have been very happy on the path to realizing this dream.” - Song Sam-dong
Do you know what it means to become an adult? It means there’s less and less to smile about. So we’ll have to smile even more, even if we have to force it.” – Song Sam-dong


They say that there are two types of happiness. One is a happiness that you realize after the fact and the other is a happiness you feel in the moment. That happiness you feel in the moment is so precious that they say that the memories of this kind of happiness can stay with you and enlighten your life. Maybe we’ll go on remembering this moment today, like that kind of happiness… that we can remember for the rest of our lives, the moment when we shined. – Jin-gook

2. 5cm


mungkin aku telat banget ya ngebaca ini buku. tapi sumpah nggak basi abis. ini tentang 5 sahabat, Arial, Riani, Ian, Zafran, Genta yang nggak pernah takut untuk bermimpi.

ini novel yang kisah persahabatannya kental banget, filosofis banget tapi nggak menggurui, motivator tapi nggak ngebosenin. ini keliatan banget kalo si pengarang, Donny Dhirgantoro, itu pinter dan wawasannya luas. menarik. dia juga pemerhati film banget. kebukti dialog-dialog film tu bertaburan di halaman-halaman buku ini. dan keliatan banget ini pengarangnya punya selera musik sama sama papakku, kebukti dari lirik-lirik lagu yang bertaburan dibuku ini tu lagu-lagu jadul macam lagunya Queen, Frank Sinatra, Lionel Richie,dll.

banyak banget yang bisa dipetik. inini bagian-bagian kesukaanku:


"...biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung, mengambang didepan kening kamu. dan... sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa"

"dan kamu akan selalu dikenang seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. kamu akan dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. tetapi seseorang yang selalu percaya akan kajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkakulasikan dengan angka berapapun... dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya perlu mempercayainya"

"sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain"

" seonggok daging yang punya nama, bisa jalan-jalan dan ngomong, bukan sebuah kehidupan'

"sesuatu yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian" - Albert Einstein

"....dan Tuhan memelihara ketidakpastian itu pada seluruh umat manusia agar manusia terus belajar, terus bermimpi.."


yah. itu yang aku suka banget dari 5cm. lainnya masih banyak buanget bertebaran di bukunya. udah baca aja. bagus. buanget.

aku punya banyak mimpi. dari yang masuk akal kaya bisa kuliah di komunikasi UNPAD atau UNAIR, nerusin sekolah diluar negeri, jadi pemimpin utama sebuah brand majalah terkenal, sampe mimpi-mimpi nggak masuk akal kaya pacaran sama Kim Hyun Joong atau jadi istri keduanya Shahrukh Khan.

hahaha mimpikan sah sah aja. halal. dan yah, gara-gara dream high sama 5cm yang bilang bahwa nggak ada hal yang mustahil selama kita mau usaha dan berdoa, kenapa gitu harus takut ngimpi?

oh iya aku jadi inget percakapanku sama seorang temen..

aku: (lupa gimana pokoknya aku bilang kalo aku calon pacarnya mas *** sambil ketawa ketawa)
temen: ngimpi!
aku: nggak papa, hidupkan berawal dari mimpi :P


No comments:

Post a Comment

Hai :)
Thank you for reading. Feel free to leave me a comment ya. Anything except spam are welcome. I will definitely reply anything you write for me and visit your site too.