27 December 2010

gak boleh sakit


tulisan ini bener bener gue pajang di kamar. gue taruh di rak meja belajar gue yang tempatnya emang catching banget. dari sudut manapun di kamar tetep bisa liat ini tulisan.

makan 3 kali sehari, mandi 2 kali sehari, mimik susu, bobok jangan malem malem.. yah, tau kok gue nih anak SMA tulen tapi hal hal dasar gini aja harus ditulis gede gede pake huruf merah pula dan dipajang dikamar. sungguh ngalahin anak TK.

kenapa?
karena gue ngerasa hidup gue udah gak teratur dan acak acakan banget jadwalnya. gimana nggak, gue suka tidur lewat tengah malem. oke, bukan SUKA lagi, ini udah jadi habit buat gue. gue baru mau dan bisa merem itu sekitar jam setengah 1 sampe jam 2 malem. malah gue pernah tidur jam setengah 4 pagi. ini parah, mengingat gue harus bangun setengah 5 buat sholat subuh. mending kalo libur kaya gini bisa bobo lagi habis subuhan, nah kalo hari sekolah? ujungnya gue nyolong-nyolong tidur pas pelajaran deh.

gue pun sekarang jadi males makan. dan males ngemil. seorang finta yang notabene kalo makan buanyak buanget (dan nggak bakalan gede) sekarang jadi males makan dan ngemil. makan sehari cuma 2 kali itu juga mulai jadi kebiasaan buat gue. tanpa ngemil. dan kapan itu bahkan gue pernah cuma makan sekali doang sehari.
bukan. bukan karena gue gak punya duit ato dirumah gue gada makanan. bukan itu. gue punya duit jajan yang emang buat makan. guepun gak lagi nabung buat beli sesuatu. dirumah makanan pun ada terus. dan yang paling parah, gue gak lagi diet. mengingat berat badan gue juga cuma 42 masa iya gue diet -____-
ini murni karena gue males makan. gak tau kenapa gue kehilangan napsu makan. ini parah. mengingat gue punya sakit maagh yang belum beres. gue sadar, gue sama aja cari mati kalo terus begini.

jangankan susu, makan wajib aja gue ogah ogahan setengah mampus.

mandi. gue suka sekali menerapkan sistem 'jamak' kalo lagi liburan gini. jadi gini, gue mandi sekitar jam 12 sampe jam 1 siang biar ntar sore nggak usah mandi lagi. yakan hemat air dong :B
ini bukan hal yang baik karena... ya bayangin aja keringet, bauuuuk -_______-

ini semua parah.
satu, sesuai yang gue bilang, berat gue cuma 42
dua, gue ada sakit maagh dan anemia. gue juga punya darah rendah dan migrain.
tiga, kegiatan gue nggak sedikit. gue banyak gerak.

dan semua kegiatan diatas ini bisa mengancam kesehatan gue.

gue menyadari dampak kesembronoan gue ini pas gue ngaca dua hari lalu. gue ngrasa pipi gue kok kempotan ya? tulang pipi gue berasa gedean gitu. dan disaat itu terbayang dikepala gue tentang Regina, penyihirnya yang di Doraemon yang Legenda Raja Matahari itu pas kekuatannya ilang kan dia terus mengempot, mengurus, menua, lalu musnah. gue gak boleh senasib sama Regina. walopun gue jelek, item, dan bodi gue gak seksi, minimal gue harus punya pipi yang nggak kempot biar bisa bikin duet sama didi kempot (?)

dan nggak tau ini ada hubungannya ato nggak, mata gue inipun mulai rewel. gak pake kacamata, pusing. kacamata dipake, makin pusing. -______-

kepalapun sudah menunjukan protes. sekarang darah rendahnya mengumat lagi. oh meeeen. kapan itu malah pernah sampe panas segala suhu gue.

gue harus bangkit.

gue gak boleh sakit. gue nggak punya waktu buat sakit. andai ada waktu luangpun gue maunya honeymoon sama bojo si Kim Hyun Joong daripada ngabisin waktu dengan jadi pasien. gue gak boleh jadi pasien. gue nggak mau dirawat. apalagi sama penjahat, gue ogah.

jadi, gue mencamkan pada diri gue sendiri untuk hidup teratur. gue harus hidup seperti manusia normal lainnya. jadilah gue bikin itu tulisan geje buat ngingetin gue tiap waktu supaya gue ngejaga kesehatan gue yang berharga itu.

berharap ortu ngingetin gue, gak mungkinlah. orang mereka juga ga ada yang tahu tingkah ''bunuh diri'' gue itu


fin!

No comments:

Post a Comment

Hai :)
Thank you for reading. Feel free to leave me a comment ya. Anything except spam are welcome. I will definitely reply anything you write for me and visit your site too.