Random Thoughts



Pernah nggak ngrasa aneh sama diri sendiri tapi nggak tau apa yang aneh?
Pernah nggak ngrasa mikirin sesuatu tapi nggak tau lagi mikir apa?
Pernah nggak ngrasain sesuatu tapi nggak atau lagi ngrasain apa?

Nha itu namanya apa?

Aku ngrasa ada yang aneh dengan hidupku.
Kemaren, aku ma sohibku si Astri yang notabene klop bgt dari segi pandangan hidup manapun dan kejadian hidup apapun, lagi mikirin tentang ke abnormalan kami yang selama ini kami pikir normal-normal aja dan gada yang salah.

Contoh simplenya adalah masalah telat pulang.
Kenapa kami ga pernah langsung pulang kalo bel pulang udah bunyi dan malah wasting time gajelas di sekolah Cuma dgn alesan males pulang ke rumah?
Kenapa kami lebih betah di skolah dari pada dirumah?
Kenapa menurut kami itu hal wajar dan nganggep anak lain yang langsung pulang itu justru yg ga normal padahal jumlah mereka berlipat 2324397403 kali dari kita?
Kenapa hanya demi hal gajelas kaya gitu aja kita sampe berani-beraninya ngebohong ada tugas?
Dan apa yg kita lakuin? Kita Cuma ngobrol, curhat, tuker pikiran, nyanyi-nyanyi, potopoto geje . . . is that important?

Itu baru hal kecil yang bisa dikembangin jadi banyak masalah. Padahal masih banyak hal yang lebih besar dan masalah-masalah yang ditimbulkan hal itu.

Aku juga ngrasa aneh sama pikiranku.
Pikiranku nglantur.
Ada tentang si Bagas.
Ada tentang si first love yang suka tiba-tiba nongol di kepala dgn geje-nya.
Ada tentang sobat-sobat.
Ada tentang masalah ortu yang makin lama makin paraaaaaaaaaaaaah aja -________-“
Ada tentang nilai-nilai yang makin memprihatinkan.
Ada tentang pikiran mau masuk IPA ato IPS. Yg aku tau nilaiku mulai tdk meyakinkan untuk keduanya.
Ada tentang semua aturan yang mengikat dan semua hal yang membelenggu aku untuk bisa hidup tenang.
Bahkan hal paling urgent kaya tentang kenapa aku makin ga konek ibadah padahal aku yakin bgt aku lg butuhin itu.

Kadang aku heran bagaimana sebuah otak bisa nggak meledak diisi dan dibombardir dgn pikiran-pikiran sebanyak itu. Sungguh Subhanallah.

Kalo tentang perasaan sih banyak bgt dan itu geje semua jadi ya agak bingung mau critanya.

Heeeeeeeeeem honestly, im tired for being like this. Inikah yang bu sapto guru sosiologi bilang kalo remaja itu kakean masalah??
Hasemboh lah. Semoga aje cepet beres.


nb: maaf ini sangat tidak jelas sekali




finntaaa

Comments