14 October 2011

Galau yang Lumayan Elit

aku kangen.
kangen masa-masa SMA yang bener-bener masa-masa SMA. (sumpah deh ya berasa tua gimana gitu nulis beginian -___________-)

nggak. aku masih secara amat sangat resmi terdaftar sebagai siswi SMA nan unyu. tiap hari masih terbalut seragam sakral berwarna putih abu-abu (kalo boleh jujur, menurutku itu warnanya biru muda, bukan abu-abu).

tapi sumpah. feeling sebagai anak SMA itu kaya udah nguap dibarengi dengan naiknya status bernama KELAS XII.

yang aku tau ya, masa SMA itu indah seindah-indahnya idup. terkenang banget dulu pas kelas 10 aku dan temen kriminil sejatiku si Astri tiap kita betmut ato males tu mesti mbolos. dan hebatnya, betmut ato males itu melandanya minimal sehari sekali. ya jadi bisa dibayangin aja berapa kali deh kita mbolos dalam kurun waktu setaun? tak terhingga.

terus dulu ya, yang namanya bel masuk itu kan jam 07.15, tau nggak aku berangkat dari rumah jam brapa? jam 07.14. hehehe. jangan dipikir jarak rumah ke sekolah tu sekedipan mata ya, jarak rumah ke sekolahku tu kurang lebih 10 km. jadi ya bisa dibayangin aja aku telat berapa menit. dan itu bisa kayak gitu TIAP HARI. sumpah. nantang abis.

terus kalo pas dikelas, jangan dibayangin deh ya kita (aku-astri) bakalan dengerin celotehan itu para guru. tau yang kita lakuin? webcam-an. aku inget banget diliatin guru gara-gara dia heran liat mukaku sama astri merat-merot manyun-manyun kesana kemari.

terus kalo ulangan, wah nilainya sekelas bisa sama semua gitu deeeh :B

naik kelas dua, kan mulai ada pendalaman materi tu tiap pagi. selama satu semester, kayaknya aku berangkat PM cuma 5-7 kali deh. padahal tiap kita nggak masuk PM itu seharga 1 buah poin. :B

PR. yang namanya guru ngasih PR ya, selama kelas 10-11 ini, dari 10 PR, paling yang aku kerjain sendiri ya cuma 3. sisanya kalo gak copy-paste punya temen ya udah dengan santainya aja gitu nggak usah ngerjain.

itu baru yang rutinitas sehari-hari ya, belom tambah kebandelanku yang lain dan yang udah sampe terlupakan. sumpah masa SMA jaman kelas 10-11 itu sama dengan surga. sumpah gak kerasa. rasanya breaking the rules itu keren. school is cool. dan tujuan sekolah itu ya emang buat main aja. ketemu temen gitu.

dan aku naik kelas ke kelas 12 mengantongi poin sejumlah 50 brapaaaa gitu. betapa hebat saya menyembunyikan kenakalan saya dari sergapan para guru.

naik ke kelas 12.
pikiran mulai isinya UNAS UNAS UNAS. SNMPTN SNMPTN SNMPTN. MASA DEPAAAAN!!!

mbolos, nggak ngerjain tugas, nggak belajar sama sekali, webcam-an sepanjang waktu, nelat, nggak pm..... mau cari poin? mau nggak boleh ikut UNAS? mau nggak bisa nggarap? mau nggak lulus? mau nggak bisa SNMPTN? mau cari mati?

hah. hidup tiba-tiba jadi gak sante gara-gara menyandang beratnya status kelas 12. SMA rasanya jadi sekolah banget aja. ya emang dari dulu SMA itu emang sekolah sih ya, tapi kan yaaaaaaaa....... MEN! SMA men SMA!!! sekolah itu cuma formalitas. yang penting ketemu temen. yang penting bisa bergaul. biar bisa main. biar dikasih duit saku yang ujung-ujungnya buat main juga.

gemerlap hidup SMA telah terenggut. menjadikanku pelajar sejati yang tiap hari terlibat acara mbojo dengan rumus matematika dan kolom-kolom debet kredit juga teori interaksi desa-kota.

bukan dijadiin beban kok, cuma tanggung jawab dan sebuah perjuangan hidup aja.

semoga deh dengan meredupkan kerlap-kerlip cahaya SMA, cahaya masa depanku bisa bersinar dengan cerah. amiiiiiiiiiiiiin.

terus sekarang tiba-tiba jadi mikir. aku yang masih anak SMA aja bisa-bisanya kangen sama masa SMA, gimana besok kalo udah lulus?


No comments:

Post a Comment

Hai :)
Thank you for reading. Feel free to leave me a comment ya. Anything except spam are welcome. I will definitely reply anything you write for me and visit your site too.