Harus Bagaimana #30HariMenulisSuratCinta


Jadi sekarang menurutmu aku harusnya bagaimana?

Aku membenci tatapan matamu yang menelanjangi aku tanpa ampun. Seolah seluruh dosa di dunia ini milikku. Aku membenci caramu membuat aku tak berdaya dan tergugu. Seolah Tuhan tidak memberikanku lidah untuk beradu. Aku membenci caramu mendikte tindak tandukku. Seolah di jagad raya ini hanya kamu yang mampu. 

Tapi sekarang menurutmu aku harusnya bagaimana?

Jika yang aku mau tetap di dekatmu. Jika yang aku ingin adalah selalu membuatmu tersenyum. Jika aku ingin selalu memaafkan semua kata pedas dari mulutmu. Jika kata kecewamu menjadi racun untukku. Jika dengan segala ketidakberdayaanku ini, aku ingin sekali melindungi bentukmu. Jika duniaku tiba-tiba berporos pada medan magnetmu...

Lalu sekarang menurutmu aku harusnya bagaimana?

Ketika aku tahu perhatian itu hanya membius batas warasku, tidak warasmu. Ketika aku tahu pelukan itu hanya mengalirkan kehangatan pada tubuhku, tidak tubuhmu. Ketika aku tahu kata cintamu itu hanya menciptakan getar di hatiku, tidak di hatimu. 

Ketika aku tahu percaya hanya hinggap di benakmu, tidak benakku.



Dan sekarang menurutmu aku harusnya bagaimana?

Bila aku ingin berlalu meninggalkanmu tapi aku tak mampu....

Comments