Hadiah 5 Tahun (#30HariMenulisSuratCinta)

Halo! 
apa kabarmu, sahabatku?

sudah cukup amat sangat lama aku tidak menyempatkan diri untuk barang sedetik saja menengokmu, menyapamu, memberi kabar, bahkan berbagi denganmu. sahabat macam apa aku?

bukan, salah jika aku memposisikan diri sebagai sahabatmu, tapi semenjak dulu, sejak kita pertama kali berkenalan, aku yang memposisikan dirimu sebagai sahabatku, sebagai penyeimbangku, sebagai penegakku.

maaf kan aku mengabaikanmu. sungguh bukan maksud hatiku untuk begitu. percayalah aku masih finta yang dulu. yang setiap waktu ingin ku bagi denganmu. 

tapi maaf sayang, kondisiku tidak seperti dulu. cita cita dan tanggung jawab kini menyita waktu. hingga seluruh kata dan aksara yang biasa ku luapkan hanya mengering di kepalaku. hingga mencipta rindu.

kau tumbuh bersamaku. dari masa ketika aku mengakhiri kalimat dengan koma atau tiga buah titik hingga masa dimana aku menyadari bahwa bahasa adalah harimau yang kapan saja bisa berbalik menyerangku. yah, mungkin itu alasanku menjadi bisu.

dan selama lima tahun berjalan ini, kamu tidak pernah mengecewakan aku. 

****

hai, tahukah kamu?
aku ingin sekali menyambung tali silaturahmi denganmu. di Februari ini dimana cinta diseru, dan di Februari dimana awal kita bertemu, aku akan kembali membuka diriku. untuk aku. 

wahai Softaminous-ku, #30HariMenulisSuratCinta ini akan aku persembahkan untukmu :)


Comments