Hana Kimi vs To The Beautiful You



udah lama banget gue nggak nonton drama. dan yah, sekalinya nonton drama adalah di waktu nekat. waktu liburan semu karena lagi uts. yah kan mumpung tugasnya pas ga numpuk. mwihihihi.

yah dan drama yang gue tonton kali ini adalah To The Beautiful You yang notabene adalah korean version-nya drama jepang berjudul Hanazaki no Kimitachi e atau yang biasa disebut Hana Kimi.

gue mengucap syukur karena gue dah nonton Hana Kimi dari kapan taun duluan sebelum gue nonton To The Beautiful You. jujur, motivasi awal gue nonton TTBY itu semata karena pengen liat Min Ho sama Sulli. beda sama motivasi gue waktu nonton Hana Kimi, waktu itu gue berpikir, "ini drama kok ngetop banget, mana kata orang bagus lagi, ah gue liat ahhh~,".jadi intinya, ketika nonton yg TTBY itu garagara pemainnya, sementara Hana Kimi itu garagara plot-nya. dan yah, itulah yang gue dapatkan.

kalau gue boleh komen yah, (well, fin, dibolehin apa nggak, lu pasti end up komen juga -__-) gue kecewa ngeliat TTBY. emang sih, secara pemain emang melekin mata banget, kontras sama Hana Kimi yang pemain utamanya, yang jadi Sano (Kim Tae Joon, perannya Min Ho kalo di versi koreanya) menurut gue kurang melekin mata (sori banget ya penggemarnya Oguri Shun). tapi dari segi ceritanya, TTBY tuh..... errr.... cheesy abis.

ya kalo menurut gue ya, kekuatan ceritanya Hana Kimi tuh ada pada gimana ceritanya si Sano tu berjuang buat melompat lagi dibantu dan didukung sama Ashiya. gimana perjuangan dia tu bener-bener diulas. bener-bener kita yang nonton tu ngrasain greget perjuangannya Sano. 

terus salah satu kekuatan ceritanya lagi tu di aura persahabatannya anak-anak di Osaka Gakuen. jadi setting sekolahnya, pertemanan, persaingannya tu ditunjukin banget. gimana si Ashiya tu awalnya yang dari  anak baru terus di bully terus lama kelamaan membaur sama yang lain, jadi bagian Osaka Gakuen, disayang sama temen-temennya... itu semuanya tu dijabarin banget. jadi pas adegan dia tu akhirnya keluar dari sekolah garagara ketauan kalo dia cewek tu kerasa banget mengharukannya, kerasa sedihnya, kerasa gimana sekolah tu kehilangan dia banget. 

dan yang terjadi di drama koreanya adalah, oke, emang sih ada part dimana Tae Joon tu berjuang biar bisa menang olimpiade itu. dan dia pun pada akhirnya menang. tapi ya just it. menang dengan mudah. perjuangannya pun ya cuma dia latian tiap hari. just it. nggak ada suatu hal yang menantang atau aroma kompetisi yang panas yang bikin kita penonton tu melongo 'WOW' gitu. 

malah, perjuangan cintanya Tae Joon - Jae Hee yang ceritanya menonjol. well, banyak banget adegan unyuk-unyuk romantes khas drama korea (fin, it really IS drama korea, btw). tokoh-tokoh yang kayak 'penggangu cinta' mereka pun juga dimunculkan, which is nggak ada di Hana Kimi. dan yaudah, selama di sekolah, si Jae Hee ya ngapa-ngapain sama Tae Joon kalo nggak ya sama Cha Eun Gyul (Nakatsu Suichi kalo di Hana Kimi). kayaknya blas ga punya temen baik lain selain mereka. beda banget sama di Hana Kimi. jadi ya pas adegan Jae Hee keluar dari sekolah, ya udah, biasa aja, nggak unyuk. orang idupnya si Jae Hee selama di asrama ya seputar Tae Joon sama Eun Gyul doang.

yang lebih jayus lagi, alasannya si Tae Joon cedera tu nggak diceritain. padahal di Hana Kimi itu part penting dimana seharusnya itu jadi alasannya Ashiya kenapa dia ngerasa bertanggung jawab banget waktu si Sano ga lompat lagi. ya kalo buat gue ya, alasannya si Jae Hee bela-belain dateng ke Korea, nyamar jadi cowok buat sekolah di sekolah cowok cuma buat bikin Tae Joon lompat lagi itu kurang masuk akal. jauh lebih nalar alasannya si Ashiya. 

gue berasa nonton drama yang bener-bener beda, bukanya sebuah drama dengan plot sama tapi beda versi. 

gue nggak bilang jelek lho ya.... cuma kalo dibandingin sama Hana Kimi, secara cerita, ya kalah. lagian, dua drama ini menurut gue saling melengkapi. dulu pas nonton Hana Kimi gue, yang emang pecinta drama unyuk romantes gak nalar gitu, agak kecewa, soalnya adegan kisah asmaranya kurang. dan ketebus deh di TTBY. adegan romatesnya behhhhhhh.....  secara pemain, kalo di TTBY sih wuuuuhhh dijamin melek! Min Ho itu entah dikasih makan apa sama ibuknya bisa seganteng itu. 

ya begitulah. semoga resensi drama gue ini bermanfaat bagi siapapun yang belom nonton dan ingin nonton kedua drama ini. saran gue sih, mending nonton Jepang-nya dulu biar ngerti cerita dasarnya yang emang diadaptasi plek dari komiknya. jangan nonton TTBY dulu, ntar terbutakan kegantengan Min Ho dan bakal merusak persepsi tentang Hana Kimi. watch Hana Kimi first and feel the awesomeness.

happy watching ;)

Photobucket