[Life] REMINISENSI


reminisensi//réminisénsi/ n 1 kenang-kenangan; 2 tindakan mengenang; pengenangan; 
3 hal berpikir dan bercerita tentang pengalaman atau kejadian masa lampau.

Halo, dengan perasaan campur aduk antara bahagia dan deg-degan, akhirnya hari ini kuumumkan bahwa novel pertamaku, Reminisensi, akhirnya terbit! YEEEYYY!!!! Buat yang bertanya-tanya, tentang apa sih buku ini, tenang, aku akan menceritakan garis besarnya di postinganku kali ini. 

Jadi novel ini berkisah tentang seorang cewek bernama Kaira Padmarani. Dia dilamar oleh pacarnya yang super keren, Samudra Utomo. Sebenarnya Kaira bisa saja langsung menerima lamaran itu, apalagi Sam sudah teramat-sangat husbandable, tapi dia memutuskan untuk memikirkan semuanya terlebih dahulu karena menurut Kaira pernikahan adalah masalah sakral. Di masa lalu Kaira memiliki kenangan yang membuat ia ngeri memikirkan menikah. Kaira semakin bingung ketika cinta pertamanya, Randy Iskandar, datang lagi di kehidupannya. 

Aku mengangkat kata Reminisensi sebagai judul dari novel ini karena kata itu mewakili apa yang dilakukan oleh Kaira di sepanjang novel ini. Hidup Kaira masih berputar pada luka masa lalunya, bahkan tanpa dia sadari. Dia kira dia sudah melaju jauh, tapi ternyata dia masih di situ situ saja. 

Ada yang merasa senasib dengan Kaira?

Kalau jawabanmu iya, mungkin novel ini bisa jadi teman baik buat kamu. Kalau jawabanmu tidak, mungkin petualangan perasaan Kaira bisa menjadi pelajaran yang berharga buat kamu.

Buat aku sendiri, menulis pikiran-pikiran Kaira adalah sebuah bentuk relaksasi dari penatnya rutinitasku menulis skripsi beberapa tahun lalu. Aku menikmati sekali bagaimana aku dan Kaira bisa sama-sama berproses menyelesaikan naskah ini. Selain itu lewat Kaira, aku jadi bisa belajar banyak hal, tentang memaafkan, tentang mencintai, tentang meninggalkan.... banyak hal.

Sebesar itu arti Reminisensi dan dampaknya untuk aku, sampai aku ingin sekali kalian bisa membaca juga merasakan apa yang aku rasakan melalui novel ini. Kabar baiknya, keinginanku akhirnya terwujud juga. Reminisensi diterbitkan. Kini ia bisa diperoleh di toko-toko buku favorit kalian.

Well, untuk mengakhiri posting ini, aku harap kalian bisa menikmatinya sebagaimana aku sangat menikmati saat menulisnya. 

Selamat membaca!

 photo ttd_1.png

Comments

Post a Comment

Hai :)
Thank you for reading. Feel free to leave me a comment ya. Anything except spam are welcome. I will definitely reply anything you write for me and visit your site too.