Dibalik Frequensi

heloww finkarrr...

apa kabarmu, my baby bala-balaa??

nggak nanya beneran juga sih, gue kan cuma basa-basi. ihihihi #apasihfiiin -____-

bebi, hari ini gue mau cerita. tapi lagi gak mood berpanjang-panjang ria. maunya cepat ringkas dan menyenangkan. bukankah menyenangkan lihat posting yg to the point dan ga kebanyakan huruf?

hmm ya jadi, Kamis, 14 Maret 2013 kemaren, BEM FEB UGM dan IMAGAMA kerjasama dengan rumah produksi Gambar Bergerak ngadain pemutaran dan diskusi film dokumenter Dibalik Frequensi di ruang Audio Visual kampus gue. 

dan yah, entah kesambet apaan lah itu panitianya, bisa-bisanya gitu mendaulat gue jadi MC di acara itu. itu menurut gue benar-benar keputusan beresiko mengingat acara itu bukan acara internal tapi eksternal, dengan audience orang-orang keren, komunitas-komunitas keren, fakultas lain dan bahkan dari universitas lain. meenn, mereka mempertaruhkan nama FEB dan UGM dengan mendaulat makhluk macam gue jadi MC di acara macam begitu :')

oh ya, gue mau cerita dikit tentang film Dibalik Frequensi ini! meeen, itu film dokumenter bagus aja pake banget! tentang bagaimana media kita di Indonesia tu dimanfaatkan sama pemilik untuk kepentingan politik dan bisnis dan bukannya untuk kepentingan publik, dengan kalimat lain, media kita itu dikonglomerasi dan opini kita tu di framing. 

di film ini ada cerita tentang mbak Luviana, seorang jurnalis, udah kerja 10 tahun di Metro TV, di-PHK-kan karena mempertanyakan sistem manajemen yang ga berpihak pada pekerja, dan dia juga mengkritisi newsroom. Terus ada lagi cerita dari Hari Suwandi dan Harto Wiyono, dua orang warga korban lumpur Lapindo yang jalan kaki dari Porong-Sidoarjo ke Jakarta, mengabisin waktu hampir satu bulan dalam perjalanan demi tekad untuk mencari keadilan buat warga korban Lapindo yang pembayaran ganti ruginya oleh PT Menarak Lapindo Jaya belum lagi terlunasi.

ya penasarankan penasarankaaann??? nah, tonton aja deh sendiri filmnya. rasakan sensasi keterperangahannya! 

well, nyampe lah dibagian inti dari postingan ini, bagian gue pamer fotok. ihihihihi :3


gue dan mbak Dira, MC acara inih :")



gue dan mbak Dira ketika nge-MC!!


nah, itu sutradaranya, Mbak Ucu Agustin; produsernya, Mbak Ursula, dosen Fisipol, Pak Wisnu dan moderatornya, dosen FEB, Pak Arif Surya


gue, panitia, dan bintang tamu 


gue dan pemainnya nihhhh, Mbak Luviana

okay, begitulah yang bisa gue bagi. sumpah ini acara berkesan bgt buat gue, selain ini adalah pengalaman pertama gue nge-MC di acara berbobot kayak gini, acara ini tu ngebuka banget wawasan gue tentang bagaimana sih dunia per-jurnalistik-an di Indonesia ini. sumpah ini film worth to watch banget lah!!


Photobucket