05 July 2012

After Six Years


halo finkar ku yang telah lama tak ku sentuh hingga karatan, you missed a lot of storiessss :3

well layaknya teman-teman sebaya gue, gue sudah kelar masa SMA-SMA-an ini. sudah selesai UNAS, lulus, wisuda, SNMPTN, promnite, dan berliburan ria ke jakarta kota.... hmm kini, tinggal jam-jam menegangkan menuju hasil SNMPTN diumumin. 

oke, sesungguhnya gue ingin menceritakan semua event itu karena semua menyenangkan, semua mengesankan, dan cuma terjadi sekali dalam hidup gue. tapi apadaya, alasan klise tapi masuk akal yg menjadi dasar gue tidak akan melakukannya adalah.... gue malas. gue pengen photostory, tapi apadaya, foto di hape gue belom gue transfer ke leppi garagara kabel datanya raib. 

kenapa gue menganggurkan blog ini segini lama? yah gimana lagi, modem ini tidak didukung dengan pulsa sudah sejak lama sekali :"

yah dan sekarang i feel like blogging dan kali ini modem berisi.

***

kemaren selasa, 3 April 2012, gue dan teman-teman SD gue mengadakan reuni. reuni kecil-kecilan yang diadakan di rumah salah seorang teman. entah. sebenernya itu reuni yang sangat sederhana sekali. tapi gue merasa sangat senang. gue bertemu wajah-wajah yang setiap hari menemani hidup gue 6 tahun yang lalu. 

bisa dibilang udah 6 tahun kita nggak ketemu (yah yg nggak sengaja ketemu di jalan, yg se-SMP, yg se-SMA nggak diitung 6 tahun deh) dan kemaren pas ketemu tuh hal pertama yang jelas terjadi adalah pangling.  di dalam pikiran gue, bentukan mereka itu masih bentukan anak kelas 6 SD dengan gurat wajah polos dan ipel-ipel. sekarang, bentukannya berubah. dulu pendek jadi tinggi. dulu kurus jadi gendut. dulu gendut jadi kurus... wajah mereka berubah. gurat-guratnya melambangkan cerita kehidupan yang udah mereka lalui. 

bertemu mereka kembali rasanya kaya dikembalikan kepada 6 tahun yang lalu waktu kami masih sama-sama kecil dengan gurauan-gurauan yang dulu dan cerita lama yang diputar lagi. sebenernya gue juga heran, kita ketemu dan ketawa lepas, membaur satu sama lain cerita ini itu dan saling ngejek seolah nggak pernah ada selang waktu 6 tahun yang misahin kita.
layaknya reuni, pasti jadi ajang tanya kabar dan cerita-cerita. dari situ gue mendapat banyak sekali kejutan dari temen-temen gue. banyak temen gue yang udah pindah keluar kota, bahkan pulau. banyak yang udah kerja. bahkan udah ada yang menikah dan punya anak. hanya beberapa dari kita, termasuk gue yang hanya lulusan SMA biasa dan akan melanjutkan kuliah. 

disitu gue merasa tertampar.sebelum ini, gue tidak pernah melihat pola lain dalam kehidupan. setiap harinya, gue melihat 'jenis' yang sama dengan gue, anak SMA biasa. lalu gue bertemu mereka lagi. dengan latar belakang dan cerita hidup yang beraneka ragam. lalu gue menyadari bahwabanyak sekali yang terjadi selama 6 tahun ini. ternyata dalam 6 tahun ini roda kehidupan udah menempa kita menjadi manusia yang lebih dewasa setiap harinya. membentuk pemikiran dan prinsip disetiap kepala. bahwa, ya, kita bukan lagi anak kecil lulusan SD. bahwa kita adalah manusia yang siap untuk hidup di dunia yang keras ini. 
reuni itu berlangsung sangat menyenangkan. penuh tawa. tapi darisitu gue belajar banyak. rasanya lucu, ketemu lagi dengan orang-orang yang sama tapi udah 'beda'. dan hebatnya, kita masih 'bicara dalam satu bahasa', kita masih satu. 

dan yah, satu hal yang ingin gue tuliskan untuk menutup posting ini, 

gue sayang banget sama kalian, alumnus SDN REJODANI angkatan 2006. good luck for our lives! :")


nb: maaf nggak punya foto :"( 


Photobucket