B. I. G. you make me very BANG!!! \(^^)/

well hello my bloggieeeyy

to the point aja ya bibeh, gue lagi sangat bahagia. kalo hati dan kepala gue dikasih 'Happy-o-meter' gitu, gue yakin angkanya yg ditunjukin pasti 100 deh. yah. ini semua saking bahagianya gue.

gue tau gue sangat lebay mengenai ini, tapi entah gimana juntrungannya, gue become like this aja, suka BigBang dan Daesung sampe segininya. bisa dibilang, setelah SS501 bubar, setelah SHINee ngaco dengan ngeluarin Sherlock, BigBang adalah satu-satunya makhluk korea yg gue suka.

kalo pada baca posting gue waktu gue nonton NOAH, gue kan bilang kalo gue punya dream concert yg harus bgt gue datengin selama gue masih idup tapi gue ga nyebut itu konser apa karena gue takut kaga kabul kalo digembor2in duluan. dan yah, sekarang, gue mau kasih tau dan cerita tentang dream concert yg gue sebut diposting itu. karena yah.... IT HAPPENED!!

cerita ini berawal dari suatu hari Minggu, 14 April 2013. waktu itu lagi nunggu rapat HR, gue lagi kurang kerjaan, gue pun baca-baca timeline twitter gue dan menemukan sebuah berita dari akun radio lokal yang gue follow. radio itu mengabarkan bahwa KakaoTalk akan menghadirkan BigBang ke Jakarta tgl 19 April 2013.

baca itu, seketika gue skip a beat. lebih skip a beat lagi waktu gue browse lebih lanjut dan menemukan bahwa itu GRATIS. lebihlebih skip a beat lagi waktu diumumin cuma tersedia 1100 kuota. 100 orang untuk pemenang lomba yg diadain KakaoTalk dan 1000 lagi buat 1000 org pertama yg ada didepan gate waktu gatenya dibuka jam 3 sore.

saat itu juga, gue bertekad untuk HARUS berhasil nonton itu konser. teringat jelas dibenak gue kekecewaan yg merambat waktu gue ga nonton konser BigBang Oktober kemaren garagara ijin lah... ujianlah.... sumpah, sampe detik itu, gue masih sangat nyesek. gue ga bakalan ngebiarin cerita yang sama terulang lagi kali ini.

Gue HARUS nonton BigBang. HARUS. ga akan gue dengerin omelan atau ceramah dari siapapun. ga akan gue biarin ujian apapun menghalangi. gimanapun caranya. harga mati.

yah dan cara pertama adalah gue ikut lomba-nya. gue melakukan segala hal agar gue menjadi 1 dari 100 orang beruntung itu. gue bahkan sholat tahajud, sholat hajat, sholat dhuha, dan sholat wajib di masjid. gue bahkan bernazar. gue tau ini adalah doa gue yg paling ga masuk akal kepada Allah. gue malu. tapi kalo nggak sama Dia, gue bisa minta ketemu Daesung sama siapa lagi? gue bisa minta beruntung sama siapa lagi?

dan ternyata doa memalukan gue nggak dikabulin sama Allah. jujur, gue kecewa setengah mati. gue bahkan nangis.

gue pun semakin mantap melakukan plan B. gue akan ke Jakarta. sendiri (karena saking nggak ada yg mau nemenin desekan. walaupun teman VIP sendiri). berjibaku melawan ribuan VIP Indonesia untuk jadi 1 dari 1000 orang yang beruntung bisa ketemu BigBang.

seperti dugaan, dunia memarahi ide gila gue. gue dibilang gila, nyari mati, nggak mikir, nekat.....

tapi diantara para orang-orang yg marah-marah sama gue itu, emak gue malah membelikan gue tiket pulang-pergi dan booking hotel deket sama venue. tentu saja, gue sangat bersyukur karena gue nggak perlu keluar duit buat acara nekat gue itu. emak gue emang jos gandos lah pokoknya. \m/

awalnya, gue bener-bener nggak mikir. pikiran gue cuma Bigbang Bigbang dan Bigbang. apalagi setelah difasilitasi begitu. tapi setelah dimarahi orang-orang gue akhirnya jadi kepikiran juga. ditambah lagi ada suatu kewajiban akademis yang harus gue lakukan pada hari Jumat itu. Rabu malem gue galau. antara berpikir keselamatan dan gue ketahuan ada 'sesuatu' dikampus yg harusnya ga boleh gue tinggal oleh emak gue sehingga dia marah padahal tiket dan hotel sudah tinggal pake.

ditengah kegalauan yg teramat sangat, kakak angkatan gue, yg sedang memimpin rapat (waktu gue galau itu gue lagi rapat) berkata, "Orang yang ber-integritas adalah orang yang apa yang diucapkan sama dengan apa yang dilakukan,". dan yah, selesai kakak angkatan gue bilang gitu, gue-pun langsung ngabarin emak gue bahwa apapun yg terjadi, gue fix berangkat!

Kamis, 18 April 2013 pesawat gue take off jam 19.30 dan landing 20.30-an. sampe Jakarta, gue langsung meluncur ke hotel di daerah kemayoran. kira-kira jam 21.30 gue sampe hotel. rencana awal, gue mau tidur dulu di hotel ntar jam 3 pagi baru mulai antri. tapi waktu lagi emak check in, gue bbm-an sama mamat dan mamat liat di twitter bahwa yg antri di venue udah 100-an orang. gue panik. saat itu juga, gue langsung rewel minta dianter ke venue dan mau tidur di venue aja. udah bodo amat sama gerimis kek apa kek bodo amat. dan akhirnya dengan berat hati, emak gue pun nganter ke venue.

sampe JIEC, bener aja udah 100-an orang disana. walaupun sebagiab besar cewek, emak gue tetap syok dan panik. dia beneran ga habis pikir gimana gue mau tidur ditengah orang-orang sebanyak itu dan gue nggak ada temen satupun dan lagi aspal basah bekas ujan dan langit juga masih gerimis. dan lagi, saat itu gue cuma bawa sebuah ransel berisi makanan dan jaket aja. emak gue dengan super panikpun meninggalkan gue dengan sejuta wanti-wanti. gue cuma iya-iya aja deh pokoknya...

sepeninggal emak gue, gue berkenalan dengan serombongan orang sukabumi yg baik hati. mereka bilang bahwa gue harus mendaftarkan diri gue didepan untuk mendapat nomer antrian. oke, gue pun kedepan minta nomer antrian.

sampe depan, mbak-nya yg ngedata gue ternganga banget. pasalnya, gue adalah satu-satunya yg gabawa rombongan. gue bener-bener sendiri dan gue dari Jogja dan baru aja landing. tau nggak gue antrian berapa dari seratusan orang itu? gue antrian ke-32! itu nunjukkin bgt betapa mereka datengnya berombong-rombong karena setiap antrian diitung dari rombongannya.

setelah dapet antrian gue kembali mengantri bersama rombongan orang sukabumi yg ternyata antrian 30. lagi asik-asik ngobrol, emak gue dateng lagi. dengan sangat heboh dia dateng bawa kardus superbesar, ponco, keset 3 biji, tisubasah tisukering, sandal jepit, ayam, begedel, telor, nasi, air literan dsb dsb pokoknya minus tenda aja deh gue siap pindahan -_______-

sebagian kecil kerempongan yg dibawa emak gue. gue satu-satunya orang yg ga bawa rombongan tapi gue satu-satunya orang yg bawaannya bisa banget buat kemah 3 malem dihutan -___-.

lalu emak gue pun pergi meninggalkan seluruh bawaan superduper itu dan tatapan heran semua orang di venue. yes, emak gue menyita seluruh perhatian satu venue....

malem semakin malem. gerimis makin mengguyur. serangan nyamuk mulai berdatangan. dan antrianpun makin bertambah. tentu saja gue nggak bisa tidur walau dengan seluruh perbekalan itu gue merasa hangat. beralaskan aspal basah dan beratapkan bintang-bintang bersama VIP segitu banyak bagaimana gue bisa tidur?

gue berada diantrian-belakang-gate-aspal-basah itu dari jam 22.00 ampe jam 09.00 pagi. jam 09.00 kurang, sebelom antrian bergerak, emak gue dateng ngasih sarapan dan mengambil semua 'beban' gue. jadi ketika waktu menunjukkan pukul 09.00 dan gate dibuka, gue bisa berdesakan dgn bahagia tanpa beban. setelah masuk gate, lalu gue ngantri didalam-gate-tapi-masih-diaspal dari jam 09.00 sampe jam 12.00. 

yeah, jam 12.00 gue baru mendapatkan tiketnyaaaa!!!!!

tiket yang melingkar dipergelangan tangan gue setelah menunggu 14 jam. badan bauk, kulit gosong yang penting dapet 1 dari 1000 tiket! YIPPPPPPIIIEEEEYYYY \(^^)/

begitu dapet tiket bukan berarti perjuangan selesai, gue harus menunggu lagi sampe open gate hall C-nya dari jam 12.00 sampe 15.00. tapi karena gue termasuk antrian depan, gue dapet tempat antrian di koridor hall-C yg atasnya ada atepnya dan bawah ada lantainya. dadah deh  panas-panas :')

antrian yang gue jalani dari malem sampe detik-detik gue ketemu Bigbang :")

jam pun menunjukkan pukul 15.00 waktu open gate Hall C JIEC. gue pun akhirnya diperkenankan masuk venueeee!!!!!! :D

perjuangan belom selesai walau gue sudah positif di venue mengalahkan ribuan orang yg gabisa masuk venue. gue kebagian tempat depan sih, tapi walau depan, gue terlalu pendek dan tidak berdaya untuk berdesakan biar bisa liat bigbang dengan jelas. karena depan gue tu ada seat yg khusus orang eksklusif kaya Annisa Pohan dan Rasyid Rajasa gitu yg bisa disana. jadi walau gue termasuk depan, dimana-mana yg terlihat hanya kepala orang. sebelom bigbang naik panggung jam 4, gue harus dapet tempat enak! 

akhirnya dengan nekat, gue naik ke pager pembatas. pertamanya gue dimarahin petugas, lalu gue turun. petugasnya pergi, gue naik pager lagi. petugas dateng lagi dan marah, gue turun lagi... begitu terus entah sampe berapa kali. sampe akhirnya itu petugas itu jengkel sama gue dan membiarkan gue selama sisa acara nangkring diatas pager :")

dan yah setelah waktu menunjukkan pukul 16.00, BIGBANG pun akhirnya ON STAGE!!!!!! dan gue ON THE PAGERRRR \(^^)/ \(^^)/ \(^^)/ \(^^)/

ARHHGGGGGGGHHHHGGGGGGG sumpah gue bahagia banget bisa liat Seungri TOP Taeyang dan terutama DAESUNG with my naked eyes!! rasanya bahagia banget tiada terkirara! selama ini gue bisanya cuma ngeliat di video tiap hari sambil mupeng ketemu mereka dan finally here I am, meeting them for the very first time!!! rasanya perjuangan gue bejubel selama 18 jam sendirian dan menyisakan bau badan tiada terkira ini tuh terbayar banget!!!!


pemandangan gue dari atas pager. VERY-CLEAR-VIEW mengingat cuma 3 orang yg mangsang dipager bersama gue :')

acara berlangsung dengan sangat seru. Bigbang-nya keliatan bgt kalo mereka capek tapi mereka tetep dengan ramah ngeladenin kita para VIP Indonesia. disana mereka kaya talk show gitu dan mereka nyanyi 3 lagu. sumpah gue bahagia bgt bisa denger mereka nyanyi live show! 

waktu acara mau sampe penghujung, Bigbang diminta pose terakhir gitu sama presenternya biar VIP yg mau ngefoto mereka enak. pas itu, gue dengan brutal turun dari pager dan berlari sampe ketempat orang eksklusif2 itu. dan gue bener-bener cuma 2 meter dari bigbang-nya! 

pada saat itu, orang-orang ekslusif sekitar gue cuma meneriakkna nama TOP dan Taeyang, sementara gue, dengan suara gue yg menggelegar cetar membahana, gue berteriak "KANG DAESUNGGGGGGGGG!!!!!!!!!!" kejadian setelah ini, lo boleh percaya boleh nggak, tapi ini nyata banget! KANG DAESUNG NENGOK KE GUE!!!! BENER-BENER NENGOK KE GUE!! HANYA KE GUE!!!! DAN DIA SENYUM!!!! SENYUM KE GUE!!!! DAN DADAHDADAH KE GUE!!!!!! CUMA KE GUEEEEE!!!!!!! meeeeennnnn!!!!!!! seketika gue freeze!!!!

that was more than enough! that angelic smile yg gue impikan setiap malem BENER-BENER tertuju ke gueeeee!!!!!!!!! senyum Daesung yg bikin gue sangat in love ke dia itu bener-bener gue liat secara nyata dan itu adalah hadiah paling besar yg gue dapet setelah gue berjuang berjam-jam hanya untuk nemuin Bigbang dan Daesung. sumpah. gue bahagia.

Daesung setelah senyum ke gue. pas dia senyum gue freeze jadi ngga sempet nge-foto :')



Bigbang out of stage. foto ini diambil benar-benar 2 meter dari personel bigbang. oleh kamera HP gue. :')


Bigbang pergi. menyisakan gue yg dekil didepan stage :")

karena nggak mungkin foto satu-satu sama bigbang-nya, gue-pun foto sama patungnya :")


*****

begitu gue sampe Jogja, ada seseorang yang bertanya pada gue dengan sarkatis.

"Gitu aja kamu bahagia?"

Ya, Gue bahagia. Gue sangat bahagia. ya gue bahagia karena pada akhirnya gue bisa bertemu orang yg gue idolakan. tapi gue LEBIH bahagia lagi, karena gue mau BERJUANG, gue mau melakukan apapun demi sebuah mimpi yang gue gantungkan di langit-langit khayal gue, setidak-masuk-akal apapun itu, sekecil apapun itu, tapi gue mengorbankan banyak hal dan berjuang demi terwujudnya mimpi itu. dan gue BERHASIL. 

bukankah itu alasan yang lebih dari cukup untuk bahagia?

"Kamu ketemu Bigbang tapi Bigbang aja ngga bakalan inget sama kamu" 

Bigbang memberi gue banyak hal yg bahkan mereka sendiri tidak sadar telah berikan ke gue. dan apakah mereka harus sadar dengan keberadaan gue? apa iya penyebab kebahagiaan kita itu harus datang dari orang yg punya arti buat kita? dan apakah gue salah kalau mengejar suatu hal yang membuat gue bahagia?