05 March 2011

Sweet Seventeen :)


seventeen is never as easy as five
and it means your life will getting harder than before
dont worry, you're the strongest girl i've ever seen
start from this day,
i wish you can be maturer, happier, and no more tears in your life
can you?
yes you can

happy sweet seventeen then ;D

Dian Annisa M.S
2 Maret 2011

percaya atau tidak, sekarang gue sudah 17 tahun lebih 4 hari. yeeeey!
kenapa gue baru posting setelah lebih 4 hari? ya, karena ketika hari ulang tahun gue which is tanggal 2 Maret kemaren, gue sedang menjalani midsemester. ya, sekarang emang belum bubar sih midnya.. tapi berhubung liburan, baru deh gue bisa megang leptop.

oke, ini tidak penting juga buat bahas kelebihan 4 hari ini. mari kita bahas 17! im really excited on this!

17
17
17
WOW!!

i really feel like teenager now!

bukannya kemaren kerasa nggak kaya remaja, tapi ini 17 meen!! kenapa orang pada bilang 17 itu sweet seventeen? ya, karena dititik ini adalah titik termanis dalam hidup. maybe. ya, masa remaja, masa SMA kan nggak bakalan ada lagi. masa puncak peralihan. masa dimana lu bukan anak kecil lagi dan masa dimana lu belum dianggep dewasa. dewasa dalam artian lu nggak harus kerja, atau ngasih makan anak. masa dimana 'life is totally yours'! masa dimana lo dah dianggep sebagai warga negara dengan adanya KTP yang atas nama lo! well, betapa unyunya membicarakan 17.

well, i've never have a birthday like this before.

sejujurnya, gue ngerasa ini akan menjadi ultah gue yang paling menyedihkan sedunia. satu karena gue sedang mid. yah, pas jadwal mid dibagi, gue rasanya pengen ngegorok yang bikin jadwal! BISABISANYA MID NYA PAS ULTAH GUE!! hhh
dan ada dua alasan lagi kenapa gue ngerasa ini ultah menyedihkan tapi sayang 2 alasan itu nggak bisa gue sebutin disini.

jadilah gue akan mengindahkan ulltah gue sendiri. karena ini 17 . nggak boleh nggak indah. guepun memutuskan untuk melakukan sesuatu yang istimewa. gue melakukan hal yang belum pernah gue lakukan sebelumnya.

tanggal 1 Maret 2011

gue merencanakan untuk membuat kue ulang tahun gue sendiri. ya. seorang finta seumur-umur nggak pernah yang namanya berkutik dengan tepung telur atau apalah itu kecuali tugas sekolah dulu jaman SMP, memutuskan untuk membuat kue ulang tahun ke 17 sendiri! sungguh seperti dapet wangsit.

ya, jadi sepulang dari mid what the hell tanggal 1 Maret itu, guepun mencari bahan kue. tapi pas lagi asik asik nyari, imuk memberi kabar atas kondisi Mrs. Mixer yang sedang tidak well untuk digunakan bikin kue. jadilah gue pindah halauan membuat puding. guepun membeli bahan puding itu SENDIRI dengan panduan SMS dari adek gue yang notabene sangat akrab dengan dapur. oiya, gue juga beli lilin 17 gue sendiri.

lalu gue ke salon! ya gue ke salon! gue memotong rambut gue menjadi lebih unyu untuk ulang tahun ke 17 gue. untuk pesta kecil yang akan gue bikin di jam 00.00 nantinya. pesta kecil yang gue kira akan dihadiri hanya oleh gue seorang. haha

fyi, selama dipotong mbak-mbak salon yang super duper ramah, gue sambil belajar SEJARAH! coba deh coba deh gue udah berasa kaya makhluk alien aja nyalon sambil baca sejarah. berasa kaya mau dipotong model Raffles aja gue --'

lalu gue juga berputar keliling dunia untuk cari kembang api. tapi sumpah sampe gempor gue nggak nemu kembang api. jadi deh gue pulang dengan tangan hampa.

lalu gue pulang. gue merasa sangat gempor dengan kegiatan pencarian kembang api yang malah berakhir dengan kehujanan. jadi, guepun tidur.

jam setengah 10 gue dengan bantuan nona dapur a.k.a adek gue bikin itu puding. sumpah itu asik banget. pengalaman pertama gue dengan ditutori adek kandung gue sendiri. kadang gue merasa gagal jadi kakak. oke, kasus sangat langka kan adeknya lebih ngerti dapur dari kakaknya?

2 Maret 2011

dan tepat jam 00.00 sesuai rencana, puding pun jadi. itu foto diatas tadi pudingnya! iya itu bikinan gue! seorang finta bikin puding! wow! gue terharu. gue sungguh merasa menjadi cewe seutuhnya! :D

dan papak dan imuk gue bangun. akhirnya kita bikin acara tiup lilin dan potong puding berempat :DD uuuuu! sepanjang sejarah keluarga gue, ini yang pertama lho ngerayain berempat jam 00.00.

habis tiup lilin, adek dan imuk memberi gue kado! yey! :D
gue mendapat kado jam dari imuk gue dan sepatu dari adek gue. oiya, adek gue juga ngasih gue puisi yang unyu!

Lilin kecil menari-nari
Untaian lagu mengalun lembut
Tabir usiamu semakin tinggi
Hempaskan dari masa kanakmu
Fana dunia mulai kau daki
Indahnya mimpi mulai kau jamu
Namun satu pintaku padamu
Tetaplah kamu selalu menjadi
Awan biru dilangit itu

well, meski didunia ini nggak ada satupun langit warna biru, tapi pasti nggak ada jugakan yang punya adek seunyu adek gue! :D
liat deh huruf depannya aja bisa jadi nama gue itu! tuhkan adek gue pinter bener. bisa masak bisa bikin puisi unyuw.. uuu cinta setengah mati gue sama adek gue. cup muaaaah :**

sejak jam 00.00, sms sms mulai bermunculan. SMS pertama dateng dari Astri. terus Rara. terus dari bude gue yang di surabaya. terus dari kakak gue yang di semarang. terus dari Novi.

yang paling unyu adalah dari Rara. dia menuh menuhin inbox gue dengan ngirim 17 sms yang sama. sangat simpel. cuma ucapan ulang tahun dan doa semoga gue nggak alay kalo di depan mas JHS, kakak kelas gue yang mirip sama bojo gue Kim Hyun Joong.
Rara juga nyalamin gue via radio swaragama! aaa betapa unyunya sobat gue satu itu. :3

paginya gue telat bangun dan telat dateng ke sekolah garagara sms an sama Rara.

pas sampe dikelas yang notabene dah masuk, anak anak pada yang
"woo dumeh ulang tahun njuk telat ngono!" by Likun Lita Ophil
"wedyaaan sepatune anyar!" by Likun Lita Ophil Faida
"fintaa happy birthday" by Tiwi
"met ultah ya Tuinnn" by Faida
"selamat ultah ya fin" by Dais Shella Akmal Nawal Juda Baqi
dan berupa pandangan bermacam macam dari mas mas dan mbak mbak dari kelas XII IS.

oiya, di sekolah gue, kalo lagi mid duduknya di barengin kalo nggak sama kakak kelas ya adek kelas. dan DENGAN SANGAT MUJURNYA, KELAS GUE SAMA XII IS PADAHAL SEBELUMNYA NGGAK ADA SEJARAHNYA TU KELAS IS DIJEJERIN SAMA IS! ini gue kepslok bukan dalam arti sindiran lho ya. ini bener bener mujur!

kenapa gue bilang mujur?

karena GUE SEBELAHAN SAMA MAS JHS!! gue nggak bilang sebangku ya! GUE BILANG SEBELAHAN! BENER BENER DISEBELAH GUE! kita cuma kepisah gang doang. dan ini sangat wow! seketika gue tau kalo gue sebelahan ama mas JHS, seketika itu gue ampuni dosa si pembuat jadwal mid! dari yang mau gue gorok, jadi pengen gue cium deh tu yang bikin jadwal! s

seriusan. ini adalah kado ulang tahun dari SMA N 2 Yogyakarta buat ultah gue yang ke 17! SEBELAHAN SAMA MAS JHS!!! SMADA masih baik nggak ngebikin gue sebangku sama dia, gue sebelahah kepisahan gang aja rasanya udah ga konsen setengah mati, apa lagi sebangku? bisa mati ditempat. bener-bener SMADA lagi jadi sekolah paling unyu sedunia dengan ngedeketin bangku gue dengan mas JHS!

sebenernya, gue ada niat untuk bikin confession sama mas JHS kalo gue NGEFANS sama dia. bukan NAKSIR bukan CINTA bukan NEMBAK, gue cuma mau bilang "mas, aku ngefans sama sampean sejak hari ke 3 MOS lho,"

gue udah nunggu dia keluar kelas gitu sama Faida sama Sasa. ready to make confession gitu tiba-tiba datenglah singa singa bernama Astri dan Rara yang memarahi gue habis-habisan dan menyeret gue dari TKP. --'

lalu acara selanjutnya adalah kebrutalan SGRM.

bener-bener pinter deh ya anak-anak SGRM. gue sebenernya dari pulsek udah waspada gitu ama mereka. tapi gara-gara mereka tu bener-bener nggak memunculkan gelagat mau ngabisin gue, guepun jadi hilang kewaspadaan dan mendekat dengan mereka tanpa rasa curiga sedikitpun.

pas kita lagi kumpul, tiba-tiba rara ngajak gue cari maya sama beli jus. gue pasrah aja ngikut ama sekali gak curiga. terus pas mau balik ke kantin tiba-tiba ada sasa yang dengan aneh malah ngegandeng gandeng gue ngajak ke kumpulan anak IA3. gue pasrah aja digandeng sasa nggak curiga. terus rara bilang mau pipis, ya gue pasrah tanpa curiga lagi ngikut ke arah labas.

terus pas di labas, tiba-tiba ada rombongan Ara, Irul, Bibil, sama Dira mereka ngasih selamat. tapi yang paling brutal tu Ara. dia nguleng nguleng gue sampe krudung gue beratakan nggak mbentuk. pas gue mau ke mushola benerin krudung, pas gue lepas sepatu tiba-tiba dibelakang gue ada suara orang lari dan byuuurrrr! tralalala trililili gue pun basah kuyup!

kalo lu bilang air biasa, salah! kalo lu bilang telor atau tepung, salah!
mereka nyirem gue pake air semen, entah milo entah pop es, teh, jambu, mengkudu busuk, jeruk, dan campuran ramuan lainnya. bau gue langsung semerbak. belum puas, mereka masih narik gue ke bak pasir dan ngegulunggulung gue. gue pun masih di bandem pake tanah. dan bentuk gue acakadut.

belum puas. sepatu gue di taruh di saluran aer, helm gue disembunyiin, dan isi tas gue dikeluarin semua. --'

hahaha
mungkin mereka udah ngerasa selese ya ngerjain guenya pas gue sampe rumah. tapi kenyataannya belom. NYUCINYA MEEEEN!

gue sangat berpengalaman dalam urusan cuci mencuci. apalagi kalo gue lagi bulanan. gue akan mengotori banyak baju, sadel motor, banyak seprei dan sawal, kursi, kain dll. dan imuk gue mewajibkan gue untuk mencuci itu semua sendiri! tapi itu ternyata masih lebih ringan banget dibanding nyuci hasil perbuatan mereka.
satu, pasirnya nempel dimana mana nggak ilang. bikin gue harus ngucek ribuan kali.
dua, baunya semerbak banget juga nggak ilang-ilang
tiga, noda-noda coklat dan sebagainya yang memotifi seragam gue juga ikut gak ilang ilang.

setelah berjuang sampe gempor, akhirnya seragam gue unyu kembali.
tapi gue seneng kok cemun cemuun. i love yu deh. :*

4 maret 2011

gue bukan seorang party person. jadi gue nggak bikin party. gue cuma bikin acara makan-makan bareng makhluk IS 2 dan beberapa teman dekat.

ya. gue sangat senang pas mereka nongol satu-satu di Pondok Cabe jln simanjuntak. gue sangat senang waktu mereka nyalamin gue. gue sangat senang pas ngeliat mereka makan dan minum dan berramai ria. gue amat sangat senang pas sobat-sobat SMP gue pada dateng. gue sangat senang pas gue dapet kado tentunya :p

bagian terunyu dari acara ini adalah, pas gue habis solat. tiba-tiba Yeye, Nadhya, Shella nutup mata gue dan nuntun gue ke suatu tempat. gue kira gue mau digebyur lagi, tapi ternyata nggak. pas gue buka mata.. gue dihadapkan di tangga kayunya pondok cabe. terus ditiap tannga ada satu lilin. lampu diatas dimatiin dan gue harus ngikutin lilinnya. sumpah unyu banget. terus pas diujung lilin terakhir, nampaklah temen2 gue pada ngumpul membawa tulisan happy birthday dan sebuah kue tart dengan lilin 17 dan tulisan

happy birthday
FINTA
SGRM

aaaaaa unyu dan romantis bangeeet :DD
cinta banget sama kaliaaaan :***



Terimakasih Ya Allah
atas temen-temen, adek, dan keluarga yang tiada ada duanya.
atas aku umur sampai 17 ini.
Terimakasih Ya Allah
atas hidup yang engkau beri.
hidup yang sempurna dan terbaik untuk aku.

Ya Allah
biarkan aku mekar
biarkan aku mewangi
biarkan aku menghiasi duniaMU




and now i really understand why people say "sweet" for seventeen

No comments:

Post a Comment

Hai :)
Thank you for reading. Feel free to leave me a comment ya. Anything except spam are welcome. I will definitely reply anything you write for me and visit your site too.